Manahara : Kalau Honorer Harus 'Dibuang' Mesti Ada Solusi

Manahara : Kalau Honorer Harus 'Dibuang' Mesti Ada Solusi
ilustrasi

Riauaktual.com - Adanya rencana dari  Pemerintah Provinsi  maupun Kabupaen/Kota se Provnsi Riau yang akan melakukan rasionalisasi terhadap jumlah tenaga honorer disikapi serius oleh Anggota DPRD Riau.  Kalau memang hal itu tidak bisa lagi dielakkan, harus ada solusi yang mesti diberikan pada tenaga honorer yang 'dibuang'.

"Inikan menyangkut masalah anggaran.  Tapi ini juga menyangkut masalah persoalan kemanusian.  Jadi kalau menang harus ada rasionalisasi, mesti ada solusi apakah ada kompensasi dan sebagainya sehingga mereka yang tidk terpakai lagi bisa melakukan usaha lain," jelas Wakil Ketua DPRD Riau Manahara Manurung saat dikonfirmasi.

Lebih jauh disampaikan oleh Politisi PDI-P ini, Pemerintah dalam menjalakan program ini jangan sampai dilakukan secara mendadak.  Sehingga honorer juga punya waktu untuk persiapan terutama mental.

"Diminta pada seluruh SKPD yang ada tenaga honorernya,dimanfaatkanlah jumlah sesuai kebutuhan.  Kalau memang berlebih, memang dilakukn pengurangan," katanya lagi sembari meyebutkan tpi harus difiikirkan segala aspek.

Ditambahkan, harus ada kebijakan atau solusi lain dalam program yang akan dilakukan.  Jangan sampai dibuang begitu saja.  "Bagaimanapun tenaga honorer itu juga pernah berjasa sebelumnya. Jadi jangan dibuang begitu saja," ulangnya sembari mengatakan kompensasi sangat perlu diberikan untuk bisa berusaha lain dalam menghidupi keluarganya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index